INFORMASI TERBARU SMP NEGERI 3 BATANG BERADA DI WEBSITE RESMI SEKOLAH, KUNJUNGI www.smpn3batang.sch.id

CREATION

By : A.D Arsandy
TALENTA AYAH YANG PERKASA

Tatapan mata penuh kesah nan lelah
Tergores di pandangan yang telah berlajur
Kudekap tangannya dan ketemukan cinta
Meski tangan itu telah membatu dan berkarat

Sudah hilang kini sayapmu
Karna tlah kau membakar itu
Demi prahara yang merasuk di darahmu
Namun apa?
Kasta keempat adalah imbalannya
Adilkah itu semua?

Berat hidup yang kau sunggi
Taklah seberat seribu gunung dan seribu langit,
Bila mentari tlah mengusik pagi
Kehiduan akan ia cari
Tak peduli nestapa
Tak peduli sengsara
Remukkah tubuh raganya?

Wahai jiwa-jiwa kehidupan
Dapatkah kau pinggul berat nafasnya?
Dan wahai ruh-ruh gentayangan
Bisakah kau menitihnya terbang sampai surga?
Mungkin hanya itu yang tersuguhkan untuk ayahku yang nelangsa
Karna aku hanyalah pengemis yang menginjak kepalanya



Batang, 23 Agustus 2010
KERAGUAN WARGA AS (Posted by Raditia Madya - 9F)


Baru-baru ini q browsing internet dan menemukan bahwa warga Amerika Serikat sekarang sedang meragukan agama sang presiden : Barrack Obama, warga AS meragukan Obama adalah seorang Islam karena dukungannya atas pembangunan masjid di kawasan Manhattan. Saat mengadakan acara buka puasa di Gedung Putih, Obama menyatakan bahwa Islam merupakan bagian dari Amerika dan umat Muslim berhak mendirikan tempat ibadah di manapun, termasuk di Manhattan.



Survei juga mengatakan bahwa, orang yang menganggap Obama seorang Nasrani sekitar 47 %, sedangkan 24% orang percaya Obama seorang Muslim dan 24% lainnya mengaku tidak tahu agama dari sang presiden.



Pembangunan masjid itu ditentang oleh sebagian publik dan kalangan politisi dari Partai Republik. Menurut mereka, pembangunan itu dibenarkan karena dekat dengan kawasan “Ground Zero. “Lokasi itu dulunya adalah kompleks menara kembar World Trade Center, yang hancur akibat serangan teroris al-Qaida pada Tragedi 11 September 2010, yang menewaskan sekitar 3.000 jiwa.



Ya, menurut q itu sah-sah saja, toh semua agama itu diperbolehkan, tidak hanya Nasrani yang boleh ada di AS tapi agama lain pun tentunya boleh, asalkan tidak menganggu agama-agama yang lain.



Karya sebelumya ___________________________________________________________________________

Batang, 17 Agustus 2010
Merdeka!
karya : Ayu Shafira Putri S (VIII B).

Denting senjata yang beradu
Takkan gentarkan dirimu, pahlawanku
Demi merebut kemerdekaan
Yang tiga setengah abad lenyap

Merdeka! Merdeka!
Seruan para pahlawab bangsa
Di tengah peperangan darah
Bersama prajurit kalahkan penjajah

Merdeka! Merdeka!
Gugurlah lawan
Yang disambut gembira para rakyat
Menanti kemerdekaan 'tuk negerinya

Naskah kemerdekaan
Tlah diucap oleh proklamator
Sorak bangsa pada pahlawan
Bersyukur atas kemenangan Indonesia

Kini...
Sudah 65 tahun sejak itu
Para penerus bangsa sibuk berkarya
Mengisi kemerdekaan tahun ini

Apakah mereka akan teruskan perjuanganmu,
Wahai pahlawan?
Para pemuda-pemudi yang lahir ke dunia
Di tanah Ibu Pertiwi

S'moga negara ini trus semarak
Oleh karya-karya anak bangsa
Di negara yang merdeka
Merdeka...


Karya sebelumya ___________________________________________________________________________

R A M A D H A N
Diposkan oleh : Ayyu Alaskatub

Nggak terasa, sebentar lagi kita mau memasuki bulan puasa, ya
.
Berarti, kita harus menjaga kesehatan kita, biar nggak loyo sewaktu menjalankan ibadah yang satu ini. Gimana, sih, caranya? Nah, kali ini saya mau mengulas cara-cara menjaga kesehatan di bulan puasa.
    1. Makan secukupnya, bila Anda terlalu kenyang bisa-bisa malah jadi malas beraktivitas dan merasa lemas
    2. Perbanyak minum air putih untuk menggantikan cairan yang hilang selama berpuasa
    3. Berolahraga. Berjalan kaki disekitar rumah merupakan pilihan yang tepat. Waktunya bisa pagi hari atau menjelang berbuka puasa. Olahraga dapat memperlancar peredaran darah ke seluruh tubuh
    4. Istirahat yang cukup. Memanfaatkan waktu luang untuk beristirahat

Ohya, kadang, nafas juga 'sedikit' bau, ya, karena nggak makan apa-apa seharian. Gimana nih??
Gini, sobat-sobat sekalian..

- Pada bulan puasa, tingkatkan frekuensi gosok gigi, minimal 4 kali sehari. Selain itu, jangan menggosok gigi terlalu cepat, hingga bagian-bagian yang tersembunyi seperti gusi tidak terjangkau.


- Ketika menggosokan gigi jangan lupa menyikat lidah juga, karena pada lidah juga terdapat sisa makanan. Menyikat lidah memang tidak menyenangkan. Maka dari itu, gunakan sikat yang berbulu lembut. Agar lebih efektif, basahilah bulu sikat gigi dengan obat kumur.


- Andapun dapat menggunakan benang pembersih gigi (Dental Floss) yang sangat berguna menghilangkan tumpuan sisa makanan di sela-sela gigi. Selain menghilangkan bau mulut, menggunakan benang gigi juga menghindarkan timbulnya kerusakan gusi. Untuk menambah rasa segar, gunakan benang gigi dengan perasa tambahan seperti mint atau cinamon.

- Sebagai langkah terakhir pembersihan, gunakan cairan pencuci mulut. Karena berkumur dengan cairan pencuci mulut dapat menghilangkan kemungkinan timbulnya halitosis. Pada umumnya, cairan pencuci mulut mengandung alkohol (untuk mensterilkan), pewarna, perasa, serta bahan-bahan anti bakteri. Bahan anti-bakteri yang paling efektif dalam menghilangkan bau mulut adalah clorhexidine 0,2%.

Ketika berpuasa, cermati pula makanan yang Anda konsumsi saat berbuka dan sahur. Jenis makanan yang dapat menimbulkan bau mulut adalah :

- Makanan dengan bau tajam, seperti petai, dan durian.
- Makanan yang menggunakan bumbu berbau tajam.
- Makanan berkadar protein tinggi seperti daging dan produk mengandung susu.Hal ini terjadi karena molekul-molekul bau yang terkandung dalam makanan masuk ke dalam usus melalui aliran darah dan menetap di sana, kadang sampai berhari-hari. Sedikitnya air liur dalam mulut ketika berpuasa akan meningkatkan kecenderungan halitosis.Jangan lupa mengkonsumsi makanan kaya air untuk menstimulasi kadar saliva dalam mulut. Sesudahnya, jangan lupa minum banyak air putih untuk menetralisir makanan yang Anda konsumsi.

Karya sebelumya ___________________________________________________________________________

HARI HARI MENUJU PUASA

Posted by Raditia Madya on Aug 5, 2010 in Blog | 0 comments

Salam blog,



Sebentar lagi kita menghadapi bulan Puasa, ya seperti tahun lalu, hanya kini puasa Ramadhan jatuh pada bulan Agustus

Beberapa review saja, mungkin kalian sedikit takut karena jika saat kalian lapar, tak bisa langsung makan, jangan bersedih kawan…

kita sudah memuaskan nafsu makan kita selama 11 bulan dan Allah hanya meminta 1 bulan saja untuk kalian agar bisa menahan nafsu itu, tidak ada setengahnya

Tips buat kalian yang ingin puasanya enjoy n gak laperan

Pertama, pas sahur makannya seperti kalian makan seperti biasa, jangan kebanyakan sampai nambah 5 piring. Walaupun di pikiran kalian bila makan banyak pas sahur akan memperlama kita untuk lapar, maka anda salah. Sebanyak2nya kamu makan, hasilnya sama, kamu bakalan lapar, gak tahu kapan waktunya yang penting sbelum maghrib, karena aktivitas, yang ada malah kembung

Kedua, pas puasa hindari hal-hal yang akan membuat puasamu batal, yang penting bisa nahan segala nafsu, jangan makan diam-diam Allah sudah tahu, dan jangan terlalu banyak aktivitas, bisa-bisa malah sakit. tidur dalam bulan puasa juga ibadah lho. gak susah kug, kuat-kuatin aja, toh cuma 12 jam lebih dikit

Ketiga, pas buka puasa, jangan main santap aja, dahulukan yang manis dulu seperti teh dan kurma, karena tubuh kita kekurangan gula, selama 12 jam tidak makan dan minum, dinikmati kehangatannya, biar badan lega, mungkin banyak dari kalian yang berpikir untuk sholat dulu baru makan, boleh saja sih, tapi kalau q makan dulu baru sholat, kenapa? karena lebih baik makan mikir sholat daripada sholat mikir makan, kan jadi gak khusyuk

Oke itu sedikit tips dari q semoga bermanfaat dan selamat menuaikan ibadah puasa

Karya sebelumya ___________________________________________________________________________

Agustus 2010
Anyway,

Udda lama gag nulis juga banyaaaakkkk bangetlah yang bisa diceritain.Tapi karena gag mungkin *penulis malas,:D* w mau ceritain yang bikin sesek di dada.

Dan itulah guru biologi kelas IX.Tapi untuk keamanan mari kita singkat menjadi Mr. J
.


Asal muasal cerita w kan udah naik kelas IX.nii.Guru Biologi juga bukan Pak Sri,Tapi ya diganti Mr. J ittu
_


Mr. J ini ceritanya dulu mantan atlet lari.*w juga bingung begimana bisa jadi guru biologi!*.Dan dia bangga akan hal itu.Katanya ssi udah sampe tingkat asia segala.Terserah deh,Pak_*W juga kagak tau kenapa nulis ini?
*


W gag tau kenapa ni guru kalau ngomong gag bisa halus.Coba eaa satu deret kelas IX dari ujung ke ujung denger semua kalau dia lagi marah
.


Sangarrrr
_


Dan tangannya itu kayaknya tega gitu ngebuang tugas yang gag sesuai dengan apa yang beliau-yang-terhormat ini inginkan
.


Example aja nii_ada satu kelompok di kelas w yang salah ngerjain laporan di buku tulis -yang harusnya di folio- disuruh buat di tengah lapangan.PANAS
!

Kenapa sii gag bisa ngehargaiin dikid?Toh mereka udah buat.Cuma kesalahan dikid.Kecuali mereka sama sekali gag buad!
!


Tadi juga cuma gara-gara si Jacky nyerahin kertas ulangannya sendiri gag sama temen2nya kertas ulangannya disobek
!


Sumpah ddeh ni guru
!


SADIS!!!

0 komentar:

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP